Resensi Buku Radikus Makan Kakus : Bukan Binatang Biasa

Judul Buku  :Radikus Makan Kakus: Bukan Binatang Biasa
Penulis          : Raditya Dika
Penerbit       : Gagas Media
Cetakan        : Agustus 2008 (Cetakan ke VII)
Tebal             : 230 Halaman
ISBN (13)    : 978 – 979 – 780 – 166 – 3

     Setelah lama tidak mereview buku saya akan mencoba kembali untuk mereview buku – buku yang pernah saya baca. Saat ini saya akan mereview buku Radikus Makan Kakus :Bukan Binatang Biasa. Memang bukan buku baru. Cetakan pertama dari buku ini bartahunkan 2007. Buku inipun saya pinjam dari sahabat saya untuk saya baca.

     Buku ketiga yang ditulis Raditya Dika ini masih menceritakan tentang pengalaman – pengalaman konyol Dika. Buku ini dikemas simpel, kecil dan mudah untuk dibawa. Terdapat kisah dimana Dika menjadi seorang badut aneh yang mengelilingi Jakarta, pengalamannya menjadi seorang pengajar LBB, perjuangan Dika untuk masuk ke Universitas Indonesia. Gaya penulisan yang santai membuat saya nyaman untuk membaca buku ini. Tidak perlu waktu lama untuk dapat menghabiskan novel komedi ini. Banyak diselingi oleh bahasa gaul yang terkadang menurut saya “diluar akal manusia” menjadikan buku ini layak untuk dibaca. Penulis memberikan nilai 85 dari 100 untuk novel terbitan gagas media ini.(RYE)

Leave a comment

Filed under Review dan Tulisan

Leave a Reply

